JOKOWI PULANG KESOLO SETELAH QUICK COUNT

Dijemput Pakai Esemka

 

Muchus Budi R. – detikNews

Dok detikcom

Solo Cagub DKI Jokowi (51) yang memenangi quick count sejumlah lembaga pulang ke Solo, Jateng. Ia dielu-elukan warga dan pendukungnya, dijemput dengan mobil Esemka, dan sempat diarak dengan becak.

Sebelum menuju rumah dinas Loji Gandrung di Jalan Slamet Riyadi, Jokowi disambut sejumlah orang di bandara Adi Soemarmo, Jumat (21/92/2012). Setelah menyapa dan berjabat tangan dengan warga dan pendukung, Jokowi naik mobil Esemka bernopol AD 1 A.

Jokowi tiba di rumah dinas sekitar pukul 15.30 WIB. Ia langsung disambut warga dan pendukung yang sudah menunggu satu jam sebelumnya. Sebagaimana biasa, lelaki kelahiran 51 tahun itu pun melayani permintaan warga untuk saling berbincang sebentar.

Jokowi sempat diarak keliling dengan menggunakan becak. Saat diarak, alumnus Fakultas Kehutanan UGM itu duduk berdampingan dengan seorang warga. Kemudian, setelah melayani permintaan warga, Jokowi menuju rumah dinas.

“Terima kasih atas kepada warga atas dukungannya selama ini. Nanti hari Minggu, saya hadir di arena Car Free Day untuk menemui warga,” kata Jokowi yang batik lengan panjang ini.

Salah satu yang menyambut Jokowi adalah Wagub Jateng Rustriningsih. Bakal Cagub Jateng dari PDIP ini mengaku bangga terhadap hasil yang didapatkan Jokowi di Pilgub DKI. Hal itu menunjukkan orang daerah punya kemampuan memimpin di mana pun.

“Putra daerah mempunyai potensi besar sebagai seorang pemimpin,” pujinya.

Di rumah dinas Jokowi tampak beberapa karangan bunga ucapan selamat datang dan selamat atas keberhasilan dalam Pilgub DKI. Menurut rencana, Jokowi akan menghabiskan week end di Solo.

(try/nrl)